Program Kerja PPDB

Contoh Program Kerja PPDB Tahun Ajar 2017/2018 

Semua Jenjang


Inilah Contoh Program Kerja PPDB Tahun Ajar 2017/208 Semua Tingkat Jenjang Pendidikan digunakan diantaranya PAUD/TK/RA/, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MAK dengan Format Microsoft Word.

Program Kerja PPDB sangat diperlukan sebelum pelaksana Penerimaan Siswa Baru diselenggarakan, semua itu hal penting terkait kelancaran dalam pelakansaannya. Semua kegiatan PPDB terangkum dalam program kerja, maksudnya setiap langkah yang harus dilakukan telah tersusun berdasarkan hasil rapot Guru dan Komite Sekolah.
Contoh Program Kerja PPDB Tahun Ajar 2017 2018 Semua Jenjang

Sebagai ilustrasi apa saja susunan perlakukannya, silahkan lihat daftar isi berikut:

BAB I PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang Masalah
  2. Tujuan
  3. Ruang Lingkup
  4. Landasan Kerja

BAB II PERSYARATAN DAN WAKTU PELAKSANAAN PPDB

BAB III ORGANISASI DAN TEKNIK PENYELENGGARAAN

  1. Susunan Panitia
  2. Uraian Tugas
  3. Teknik Penyelenggara

BAB IV PROGRAM KEGIATAN DAN ANGGARAN

A. Program Kegiatan
B. Anggaran Biaya

BAB. V PENUTUP
Contoh Daftar Isi Program Kerja PPDB Tahun Ajar 2017 2018 Semua Jenjang

Berikut ini Contoh Program Kerja PPDB Tahun Ajar 2017/208 untuk PAUD/TK/RA/, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MAK

Di bawah ini beberapa patah kalimat hasil lansiran dari isi file program kerja bisa anda download melalui link unduh yang operator sekolah sediakan di bagian paling bawah artikel ini. Silahkan dibaca dulu sebentar !

Latar Belakang pada Program Kerja PPDB

Penerimaan Peserta Didik Baru bertujuan memberikan kesempatan layanan yang seluas luasnya bagi warga negara usia anak sekolah agar memperoleh layanan pendidikan sebaik baiknya dan berkeadilan. Dalam pelaksanaannya, Penerimaan Peserta Didik Baru memenuhi kriteria-kriteria:

  1. Obyektivitas artinya bahwa penerimaan Peserta Didik, baik baru maupun pindahan harus memenuhi ketentuan yang diatur dalam edaran ini.
  2. Transparansi artinya pelaksanaan penerimaan Peserta Didik, baik baru maupun pindahan bersifat terbuka dan dapat diketahui oleh masyarakat termasuk orang tua Peserta Didik untuk menghindari penyimpangan-penyimpangan yang terjadi.
  3. Akuntabilitas artinya penerimaan Peserta Didik, baik baru maupun pindahan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat baik prosedur maupun hasilnya.
  4. Tidak diskriminatif artinya setiap warga negara yang berusia sekolah dapat mengiktui program pendidikan di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.
  5. Pada dasarnya tidak ada penolakan dalam penerimaan Peserta Didik, baik baru maupun pindahan kecuali daya tampung sekolah yang terbatas dan waktu yang tidak memungkinkan.

Untuk keterlaksanaan tujuan dan kriteria dalam penerimaan siswa baru perlu dibuat program kerja sebagai pedoman bagi Panitia dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru.

Ruang Lingkup Program Kerja PPDB

Cakupan Program Kerja Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini meliputi hal-hal sebagai berikut :
a. Persyaratan calon Peserta Didik Baru di PAUD/TK/RA/, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MAK ..
b. Waktu Pelaksanaan
c. Pengorganisasi dan Pembiayaan

Landasan Kerja Landasan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2016/2017 di PAUD/TK/RA/, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MAK...  ini adalah sebagai berikut. 

a. Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko No. tentang 
b. Surat Keputusan Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Mukomuko No. 800/084/D.1/01/10/2016 tanggal ... Juli... 2017 tentang Pembentukan Panitia PSB/PPDB tahun pelajaran 2017/2018.

Komentar